Puluhan Lapak Pedagang Eks MTQ Kendari, Rata Digusur Satpol PP

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, gusur lapak pedagang dikawasan Eks MTQ Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Rabu (22/5/2024) pagi

Pembongkaran puluhan lapak pedagang, dilakukan dengan cara menurunkan alat berat oleh Pemkot kendari, dalam proses pembongkaran tersebut sempat mendapatkan perlawanan oleh pedagang.

Parah pedagang juga menggelar aksi bakar ban dan palang jalan, untuk menghalang proses Pemkot kendari dalam hal ini petugas Sat Pol PP untuk melakukan pembongkaran lapak pedagang.

Gambar/Dok: pengusuran lapak pedagang kaki lima dikawasan Eks Mtq Kota kendari (Dok: Kabarkonawe.com)

Setelah cukup lama saling dorang dan adu argumen, pihak pedagangpun merelakan lapaknya dibongkar oleh pemkot kendari.

Sementara itu, Asisten I Pemkot Kendari, Amir Hasan mengatakan bahwa ini dilakukan setelah sebelumnya diberikan peringatan, mulai dari teguran, pemberian sanksi, penyegelan serta memutuskan aliran listrik.

Pihaknya, mengatakan penertiban ini dilakukan untuk mengembalikan fungsinya sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan menata kembali fasilitas yang ada pada tugu mtq.

‘’Kami sudah berikan solusinya, kami arahkan berjualan di pasar-pasar karena banyak pasar sekarang tapi sepi pedagang.” ucapnya

Laporan: Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *