Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, TNA: Lindungi Anak Kita Dengan Perisai Pancasila

Kendari – Anggota Komisi X DPR RI Daerah Pemilihan Sulawesi Tenggara, Tina Nur Alam menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMP Negeri 1 Sampara, Kabupaten Konawe, Rabu (6/3/2024).

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan adalah sesuatu yang wajib dilakukan oleh setiap anggota DPR/MPR di daerah pemilihannya masing-masing.

Kegiatan ini perlu dilakukan demi menguatkan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Gambar/Dok: Suasana Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMP Negeri 1 Sampara.(Dok:Tim kabarkonawe)

“Kalau kita betul-betul mengamalkan apa yang ada dalam butir-butir Pancasila, tidak akan ada keonaran di daerah kita, jika betul-betul dihayati dan diterapkan dalam kehidupan kita,” ujar Tina Nur Alam di hadapan murid dan orang tua, serta dewan guru SMPN 1 Sampara.

Ia mengingatkan semua pihak tentang pentingnya penghayatan dan pengamalan Pancasila.

“Ini penting terutama bagi anak-anak kita seperti pelajar SMP yang masih mencari jati diri. Ini sebagai perisai apalagi dengan era saat ini di mana globalisasi, banyak pengaruh dari berbagai hal seperti film, tayangan tv, internet, dan sebagainya,” imbuhnya.

Anak-anak muda sekarang karena ikut-ikutan tren, lanjutnya, bergaulnya sampai pergaulan bebas misalnya sampai menggunakan narkoba.

“Mudah-mudahan anak-anak kita tidak sampai berbuat demikian. Itu tidak kita harapkan. Ini perlu penghayatan Pancasila oleh orang tua, guru, dan semuanya,” pungkasnya.

Laporan: Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *